Kotagede: Meneguhi Tradisi dan Prestasi di Masa Pandemi

Rp 75.000

Penulis : Rajwan Taufiq
Tahun Terbit : 2022
ISBN : –
Ukuran Buku : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 240 halaman
Kertas Kover : Ivory 260 gram, full colour, laminasi doff, soft cover
Kertas Isi : Book paper 57 Gram
Finishing : Perfect binding, wrapping

Temukan di Google Play Buku

Kotagede bukan hanya lanskap sejarah dan kebudayaan Yogyakarta, tapi juga entitas bisnis kerakyatan yang mendunia, sekaligus wilayah percontohan berprestasi nasional. Reputasi menyeluruh untuk sebuah tempat tinggal, destinasi wisata, pun lokus studi bonafide.

Pandemi Covid-19 kemudian datang tanpa diundang. Kotagede tak mungkin diam. Gotong royong sebagai pranata utama dan bahan bakar kemasyarakatan sejak dahulu kala hadir dalam berbagai wujud kepedulian dan langkah taktis-strategis membendung pandemi.

Pada titik tertentu semasa pandemi, kurang lebih sama dengan banyak tempat tinggal di berbagai belahan dunia, terutama Yogyakarta, Kotagede mengalami masa-masa mencekam, seperti di ambang pintu kematian dan tragedi. Masa sulit yang kemudian dapat entas oleh dedikasi dan kontribusi tanpa pamrih.

Kotagede bahkan menorehkan banyak prestasi semasa pandemi. Sebentuk bukti bahwa kebersamaan warga untuk saling menjaga yang didasari tradisi baik tentang kemanusiaan, Kotagede pada akhirnya tetap eksis dan tampil merepresentasi Yogyakarta yang berpengetahuan dan berprestasi.

Shopping Cart
Scroll to Top