Menjadi Kolonel

Penulis : Gatik Siti Shoimah Ismy
Tahun Terbit : 2022
Ukuran Buku : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 134 Halaman
Kertas Kover : Ivory 260 gr, Full Colour, Laminasi Doff, Soft Cover
Kertas Isi : Book Paper 57 Gram
Finishing : Perfect Bending, Wrapping

Ibu, sosok wanita lembut, ramah, baik hati, tak pernah marah, dan berpendidikan. Sopan santun dan tata krama menjadi hal yang selalu ditanamkan oleh ibu kepada diri anak-anaknya. Ibu selalu mengingatkan agar anak perempuannya berperilaku dan merawat diri sebagaimana priayi. Fisik maupun jiwa harus terpotret bersih.

Menurut ibu, merawat diri sebagai salah satu cara untuk mencintai diri sendiri serta bisa membuat kita lebih bahagia. Merawat dan menjaga diri dengan baik bisa meningkatkan rasa bangga tersendiri. Mempercantik diri bukan untuk pamer, melainkan untuk membuat diri kita merasa lebih senang dan nyaman.

Pendidikan sangatlah penting bagi perempuan agar mereka terhindar dari pembodohan dan diskriminasi. Stigma bahwa perempuan tidak bisa melakukan apa-apa, lemah, dan tidak berdaya harus bisa dipatahkan dengan pendidikan. Sebab, laki-laki maupun perempuan berhak mendapatkan pendidikan tinggi.

Melihat kondisi sekarang, masih banyak perempuan yang memiliki pemikiran kolot. Mereka beranggapan perempuan tidak perlu sekolah tinggi-tinggi karena nantinya akan kembali ke dapur. Pemikiran semacam itulah yang menjadi kerangkeng bagi perempuan sendiri.

Mendaftarkan diri sebagai TNI melalui pendidikan militer adalah sebuah pilihan. Di samping karena ingin mengabdikan diri kepada negara, juga karena sistem pembinaan personel (binpers) yang kuat, terutama mengenai kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan, kawan, maupun bawahan.

Shopping Cart
Scroll to Top