Pembangunan Kawasan Transmigrasi Transpolitan

Rp 85.000

Penulis : Suratman, dkk
Tahun Terbit : 2023
ISBN : –
Ukuran Buku : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 264 halaman
Kertas Kover : Ivory 260 gram, full colour, laminasi doff, soft cover
Kertas Isi : Book paper 57 Gram
Finishing : Perfect binding, wrapping

Banyaknya hambatan terhadap keberhasilan transmigrasi dan kurang berhasilnya program transmigrasi sejak masa reformasi menyebabkan masalah baru, yaitu adanya ketimpangan daerah (disparitas daerah) di Indonesia yang dapat melemahkan integritas nasionalisme bangsa. Oleh karena itu, diperlukan suatu revolusi dalam ketransmigrasian yang berprinsip pada perkembangan informasi dan teknologi yang saat ini menjadi tonggak dalam perkembangan dunia.

Kita tidak bisa lagi menggunakan konsep lama transmigrasi, sehingga secara keilmuan perlu ada pembaruan dalam penerapan transmigrasi. Inovasi-inovasi kawasan transmigrasi perlu dicapai, misalnya agar dapat memberikan daya bangkit pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dalam kerangka memperkecil kesenjangan wilayah di seluruh pulau-pulau besar dan kecil.

Revolusi transmigrasi dengan menghasilkan suatu gagasan konsep model transpolitan bertujuan untuk penataan kembali penyelenggaraan ketransmigrasian modern. Pembangunan bidang transmigrasi sudah terdisrupsi oleh revolusi industri 4.0, maka model pengembangan transmigrasi yang tepat adalah mengadaptasi perkembangan teknologi yang ada saat ini ke dalam pengembangan kawasan transmigrasi.

Shopping Cart
Scroll to Top