World Class Hydrographer

Rp 78.500

Publisher: Pandiva Buku
Editor: Lailla Khusnul Khotimah
Available in: PDF
ISBN: 9786025583124

Temukan di Google Play Buku

Lima tahun sejak dicanangkan, Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia semakin menampakkan hasil. Konektivitas maritim, industri perkapalan dan perikanan, keamanan maritim, revitalisasi sektor-sektor ekonomi kelautan, konservasi biodivesity, serta peningkatan kualitas SDM kelautan menjadi concern yang terus ditindaklanjuti stakeholders.

Dalam gelombang besar menuju Negara Maritim, hidograf memiliki arti yang sangat penting. Karena, tanpa peta laut, mustahil Poros Maritim Dunia dapat diwujudkan. Hidrograf menjadi pijakan utama dalam pengambilan kebijakan kemaritiman nasional. Indonesia membutuhkan SDM hidrograf dengan kualifikasi internasional (World Class Hydrographer).

Pendidikan Spesialisasi Hidrograf dan oseanograf (Dikpespa Hidros) oleh Pusat Pendidikan Hidrograf dan oseanograf TNI AL (Pusdikhidrosal) mendidik peserta didik untuk memiliki profesionalisme matra laut serta mampu merencanakan dan melaksanakan survei oemetaan hidrograf dan oseanograf.

Dibutuhkan evakuasi untuk mengetahui efektivitas, tingkat capaian kinerja penyelenggara, dan permasalaham yang terjadi. Penulis menggunakan metode penelitian evaluasi program atau kebijakan dengan pendekatan midel evaluasi Krikpatrick yang terdiri dsri empat tahap, yakni Reaction, Learning, Behavior, dan Result.

Model tersebut memberikan informasi tentang efektivitas program Dikspespa Hidros yang lebih luas, mulai dsri pelaksanaan program hingga pada level dampak dari program terhadap organisasi. Tidak hanya menggambarkan output produknya, tetapi juga memberikan data mengenai dampak Dikspespa Hidros terhadap kinerja dan besar pengaruhnya terhadap satuan kerja peserta didik

Shopping Cart
Scroll to Top