Ken Supriyono

Ken Supriyono lahir di Pemalang, 16 Juli 1987. Ia lulus sebagai Sarjana Kesehatan Masyarakat, dengan peminatan Epidemiologi di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Perjalanan menulis dan jurnalistiknya dimulai semasa kuliah ketika membidani Komunitas Insan Cendekia (KUNCI) dan menerbitkan buletin KERTAS berkala mingguan, serta menjadi Pemimpin Redaksi di portal online Mahasiswa.com.

Ia tercatat menjadi penulis di portal Gema-nurani.com, Jurnal Maritime Online, Surakartadaily.com, dan menjadi Chief Editor di Bantendaily.com. Kemudian menjadi reporter Radar Banten dan kini menjadi Pemimpin Redaksi di SerangNews.com (Part of Pikiran Rakyat Media Network/PRMN). Ia juga aktif menulis kolom opini dan esai di sejumlah media online dan cetak, baik lokal maupun nasional.

Selain aktif sebagai jurnalis, penulis turut membidani dan menjadi Koordinator Journalist Lecture (komunitas jurnalis muda di Kota Serang Banten) sekaligus melanjutkan studi di pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, ini juga sempat menyabet beberapa penghargaan dalam bidang jurnalistik, di antaranya Penulis Terbaik Jawa Pos Award kategori Liputan Investigasi: ‘Cari Untung di Tengah Laut’ (2016) dan ‘Korupsi Bansos Anak Yatim di Banten’ (2017).

Penulis membuka ruang sapa melalui e-mail analogiken@gmail.com, Instagram @kensupri, Twitter @kensupriy, dan Facebook Ken Supriyono.

Shopping Cart
Scroll to Top