Zeni Zainal Muis

Ir. H. Zeni Zainal Muis, M.Si. lahir di Ciamis pada 22 Desember 1967, sebagai anak ketiga dari empat bersaudara yang kesemuanya laki-laki. Keluarga penulis lahir di Perancis alias ‘Peranakan Ciamis’—demikianlah penulis senang mengenalkan keluarganya dengan cara yang kocak.

Bersama sang istri tercinta, Mia Sumiati, penulis dikaruniai seorang putri bernama Siti Hasanah, yang juga mengikuti jejaknya sebagai rimbawan. Putri semata wayangnya itu telah menikah dengan laki-laki pilihannya, Teguh Cahya Gumilar, dan memberi penulis cucu perempuan yang cantik bernama Aurora Zahira Gumilar.

Penulis yang humoris ini berhasil menyelesaikan studi S-2 Kehutanan IPB pada tahun 2001. Sementara karier dan pengabdiannya di Perum Perhutani dimulai sejak tahun 1992.

Kini, penulis menjadi Tenaga Pengajar di Perhutani Forestry Institute (PeFI) dan telah dikukuhkan sebagai Dosen Tetap di Universitas Kahuripan Kediri (UKK).

Memiliki hobi bulu tangkis, menyanyi, berekreasi, tafakur alam, dan kulineran, penulis juga gemar menulis di sela-sela aktivitasnya. Tak hanya menulis materi pembelajaran di Bidang Kehutanan, penulis juga tertarik menuliskan kejadian-kejadian lucu dan pelajaran hidup selama berjalan di muka bumi ini. Penulis memercayai, yang terucap lisan akan hilang tanpa bekas tetapi yang tertulis akan abadi.

Shopping Cart
Scroll to Top